Penyerahan Bantuan PUMP 2013 Kelompok Binaan

data | 10:57 PM | 1 comments

Pada Kamis, 12 Desember 2013 Dinas Kelautan Perikanan dan Pertanian Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi dan serah terima PUMP (Penguatan Usaha Mina Pedesaan) yang dihadiri oleh Wakil Walikota banda Aceh Hj.Illiza Sa'aduddin Jamal, Bakhtiar, S.Sos Kadis Perikanan Banda Aceh, Kepala BBAP Ujung Bate, Abidin M Nur M.sc.

Kota Banda Aceh memberikan penghargaan kepada Kelompok Tani Nelayan yang berprestasi tingkat Kota Banda Aceh tahun 2013 dalam rangka apresiasi kepada Kelompok Tani Nelayan yang selama ini telah mendukung program pemerintah khususnyadi sektor pertanian dan perikanan adapun kelompok yang menerima penghargaan adalah:
  1. Kelompok Tani "BLANG KULU" Gampong Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman sebagai pertama.
  2. Kelompok Tani "MANDIRI JAYA"gampong baro Kecamatan Meuraxa.
  3. Kelompok tani "KRUENG TRIPA" gampong Laksana Kecamatan Kuta Alam
Memberikan  penghargaankepada Penyuluh Pertanian yang berprestasi dan yang berkinerja baik dalam tahun 2013, hal ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian, perikanan yang telah melaksanakantugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)

Penyuluh pertanian yang berprestasi adalah:
  1. Mariamah SP. dari Kecamatn Baiturrahman
  2. Sabri Ichsani SP dari Kecamatan Meuraxa.
  3. Nawawi.SP Dari Kecamatan Kuta Raja
Penyuluh pertanian sebagai ujung tombak di lapangan dalam menjalankan kegiatan dan program Dinas dan program pemko sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pada tahun 2013 ada beberapa kegiatan yang telah direalisasikan berupa:
Bantuan modal usaha melalui PUAP (Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaaan) sejumlah 4 kelompok dengan jumlah dana Rp.100.000.000,- perkelompok sumber dana APBN.

pengembangan pemanfaatan lahan pekarangan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) di sepuluh kelompok wanita tani, yang juga membina sepuluh sekolah, sumber dana APBN dan APBA, Rata-rata dana berjumlah Rp. 47.000.000,- kegiatan ini mendukung pola konsumsi, status gizi dan keamanan pangan masyarakat,

Demfarm sebagai media transfer teknologi yang tepat guna di lokasi pada dua kelompok masing-masing Rp.100.000.000,- sumber dana Otsus/Migas.

Kota Banda Aceh telah mempunyai Dua Buah Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Uleekareng dan BPP Lueng Bata sebagai Home Base bagi penyuluh Pertanian dan petani Nelayan dan Pusat Informasi serta teknologi bagi Masyarakat Tani-Nelayan Kota Banda Aceh.

"Saat ini juga kota Banda Aceh telah melakukan kerjasama dengan BBAP(Balai benih Air Payau) Ujung Bate seperti program pengembangan Udang Galah, Kota banda Aceh Juga akan berencana membuat Budi daya Tiram bambu" begitu ungkapan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian Banda Aceh Bakhtiar,S.SoS.

Sebagai Contoh juga beliau memaparkan kesuksesan Petani Tiram Di Jepang.

Category: ,

1 Comments
Tweets
Comments

1 comment:

  1. Assalamualaikum Wr. Wb

    Email:::(aditya.aulia139@gmail.com)
    (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    ReplyDelete